Matius 25

Matius 25:13
Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.

Kembali diingatkan untuk berjaga-jaga krn waktu bukan saya yang atur tapi Tuhan, layaknya minyak dan pelita ini, sayapun harusnya berjaga-jaga bukan dengan tidak lakukan apa-apa, tapi mempersiapkan segala sesuatu yang bisa membantu saya bertahan melewati waktu-waktu yang jahat yang bisa memadamkan api iman saya, sebelum waktu yang dijanjikan Tuhan datang.

Matius 25:15
Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat.

Bukannya tuan ini tidak adil kepada tiga orang ini, tapi bagian mereka masing-masing merupakan pinjaman berdasarkan kesanggupan dr mereka. Klu yg sanggup meminjam satu yah diberi satu, klu yg sanggup 2 yah diberi dua.
Lagian tuannya tidak menuntut mereka untuk bersaing mendapatkan yang paling banyak, tuannya hanya ingin harta yang dipinjamkannya ini dikembalikan beserta bunganya alias ada keuntungan. Tidak harus 2 kali lipat. Klu kyk MLM cukup 1 orang merekrut 1 orang. Lagian baik yg 1, 2, dan 5 punya nilai yang sama dimata tuannya, sama-sama perkara kecil.

Matius 25:27
Karena itu sudahlah seharusnya uangku itu kauberikan kepada orang yang menjalankan uang, supaya sekembaliku aku menerimanya serta dengan bunganya.

Dari saat teduh saya malam ini saya diingatkan lg :

  1. Untuk selalu terjaga, selalu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin klu hari ini adalah hari kedatangan Tuhan, bukan besok. Lakukan yang terbaik hari ini seolah-olah ini kesempatan terakhir saya untuk bertobat dan melayakkan diri bertemu Tuhan yang kudus.
  2. Mengupayakan pertumbuhan iman dan karakter saya setiap hari, meskipun nggak sebaik orang lain, setidaknya ada progres yang bisa saya pertanggungjawabkan ketika tiba-tiba saya dipanggil pulang, jangan menunggu dan berandai-andai, tapi saya harus lakukan hr ini jg.
  3. Saat saya tidak mampu melakukannya sendiri, saya bisa dan harus minta tolong orang lain untuk memaksimalkan apa yang saya punya, artinya saya harus mau untuk saling mensupport satu dengan yang lain agar bisa sama-sama bertumbuh/cari partner bertumbuh.

Palopo, 26-05-2020

Hidup tidak akan berulang, lakukan yg terbaik hari ini layaknya kesempatan terakhir untuk menyenangkan Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *