1 Tawarikh 14

1 Tawarikh 14:8
Ketika didengar orang Filistin, bahwa Daud telah diurapi menjadi raja atas seluruh Israel, maka majulah semua orang Filistin untuk menangkap Daud. Tetapi Daud mendengar hal itu, lalu majulah ia menghadapi mereka.

Setalah Daud menjadi raja Israel, orang Filistin yang sudah mengalahkan Saul, maju lagi berperang melawan orang Israel. Pastinya dengan perasaan yg optimis krn raja sebelumnyapun udah takluk kepada mereka.

1 Tawarikh 14:16-17
Dan Daud berbuat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, maka mereka memukul kalah tentara orang Filistin, mulai dari Gibeon sampai Gezer. Lalu termasyhurlah nama Daud di segala negeri, dan TUHAN mendatangkan rasa takut kepadanya atas segala bangsa.

Ternyata yang terjadi berbeda, orang Filistin mengalami kekalahan, apa yang membedakannya :

  1. Fondasinya berbeda. Sebelum berperang Daud bertanya kepada Allah, sedangkan Saul bertanya kepada Arwah.
  2. Saul tidak berpegang pada Firman Tuhan, bergantung pada Firman Tuhan, sedangkan Daud sangat bergantung pada Firman Tuhan

Dari saat teduh pagi ini saya belajar :

  1. Tuhan emang Tuhan yang pencemburu, saya harus lebih awas lagi dalam menjalin personal relationship sama Tuhan, jangan sanpai ada bagian hidup saya yang ternyata tidak menomorsatukan Tuhan, itu pasti menyakiti hatiNya.
  2. Menomorsatukan Tuhan berarti menjadikan Firmannya menjadi pedoman satu2nya/prinsip hidup saya, setiap mau lakukan sesuatu saya harus balik lg ke Firman Tuhan, itu sesuai atau tidak.
  3. Terus menjaga kekudusan hati saya dalam bagian itu, krn hanya dengan kekudusan penyertaan Tuhan bisa menyentuh hidup saya. Pertolongan dari tangan Tuhan yang luar biasa bisa menggapai saya.

Palopo, 28-01-2021
Heve a good day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.