Yesaya 44

Yesaya 44:1-2
Tetapi sekarang, dengarlah, hai Yakub, hamba-Ku, dan hai Israel, YANG TELAH KUPILIH! Beginilah firman TUHAN yang menjadikan engkau, yang membentuk engkau sejak dari kandungan dan yang menolong engkau: Janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, dan hai Yesyurun, yang telah Kupilih!

Tuhan begitu mengasihi Israel dengan totalitas, mulai sejak Yakub bukanlah apa-apa sampai kepada suatu bangsa yang besar dan ditakuti oleh bangsa lain. Tapi bukan karena apa yang mereka lakukan, hanya karena kehendak Tuhan sendiri yang memilih Yakub. Harusnya mereka bisa sadar seberapa beruntungnya mereka jadi pilihan Tuhan. Kayak dapat hadiah undian gitu, nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba dapat. Itu harusnya merupakan sukacita yang teramat besar. Dan hati seperti itulah yang harusnya saya miliki setiap waktu tak peduli apa yang saya hadapi belakangan ini. Karena Tuhan udah kasih keuntungan yg tidak tergantikan oleh apapun.

Yesaya 44:21
Ingatlah semuanya ini, hai Yakub, sebab engkaulah hamba-Ku, hai Israel. AKU TELAH MEMBENTUK ENGKAU, engkau adalah hamba-Ku; hai Israel, ENGKAU TIDAK KULUPAKAN

šŸ˜­šŸ˜­ Begitu romantisnya Tuhan buat bangsa pilihanNya ini, saat mereka sudah dipilih, sampai kapanpun Tuhan nggak akan melupakan mereka, justru mereka yang sering melupakan Tuhan.
Sayapun demikian, saat baca ayat ini saya ngerasa begitu dikasihi Tuhan dan merasa secure bagaimana Tuhan tidak akan pernah melupakan saya, tapi kadang masih saja ada spot dalam hidup saya yang buat saya lupa akan Tuhan.

Yesaya 44:22
Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin dan segala dosamu seperti awan yang tertiup. KEMBALILAH KEPADAKU, sebab AKU TELAH MENEBUS ENGKAU!

Saat mereka lupa dan menberontak, sekali lagi Tuhan tetap mengasihi mereka, Tuhan tetap pengen mereka berbalik, kasih kesempatan padahal udah seberapa sering mereka menyakiti hati Tuhan.
Saya juga demikian, seberapa sering saya lupa Tuhan/Firman Tuhan, tapi seberapa banyak kesempatan sampai hari ini yang Tuhan selalu kasih buat saya buat berbalik dan sadar klu Tuhan selalu ada dan menantikan saya buat kembali ke jalur yang Tuhan udah rancangkan dan lakukan pekerjaan-pekerjaanNya dengan lebih giat lagi.

Sangat bersyukur pagi ini bisa makin merasakan kasih Tuhan yang begitu besar buat saya,

  1. Tuhan yang memilih saya sebelum saya mengenal Dia, sebelum saya layak, sebelum saya bisa lakukan apa yang Ia mau, how special iā€™m
  2. Tuhan tidak pernah melupakan saya, saat ini meskipun banyak orang luar yang bisa melupakan, Tuhan tidak akan pernah melupakan dan selalu ada buat saya. I feel secure in Him.
  3. Tuhan selalu sabar terhadap saya, Ia selalu kasih saya kesempatan buat berbalik saat jatuh dan semangat untuk bertumbuh lebih lagi ke arah Dia.

Makassar, 22-05-2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *