Yeremia 15

Yeremia 15

Yeremia 15:15-18
Engkau mengetahuinya; ya TUHAN, ingatlah aku dan perhatikanlah aku, lakukanlah pembalasan untukku terhadap orang-orang yang mengejar aku. Janganlah membiarkan aku diambil, karena panjang sabar-Mu, ketahuilah bagaimana aku menanggung celaan oleh karena Engkau! Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku, sebab nama-Mu telah diserukan atasku, ya TUHAN, Allah semesta alam. Tidak pernah aku duduk beria-ria dalam pertemuan orang-orang yang bersenda gurau; karena tekanan tangan-Mu aku duduk sendirian, sebab Engkau telah memenuhi aku dengan geram. Mengapakah penderitaanku tidak berkesudahan, dan lukaku sangat payah, sukar disembuhkan? Sungguh, Engkau seperti sungai yang curang bagiku, air yang tidak dapat dipercayai.

Ini adalah ungkapan hati dan perasaan Yeremia kepada Tuhan melihat kondisi dan kedudukannya di tengah-tengah bangsa ini dan Tuhan. Dan benar saja, sayapun merasakan apa yang Yeremia ini rasakan seperti “maju kena, mundur kena”.
Karena ia tetap membela bangsa ini meski Tuhan sudah meminta ia supaya tidak mendoakan mereka lagi, akhirnya Tuhanpun memperingatkan dia dengan apa yg akan terjadi padanya, supaya jangan berbantah lagi dengan Tuhan.

Dari Firman Tuhan ini;

  1. Saya mau lebih obey lagi dengan kehendak Tuhan, bukannya ngeyel dengan apa yang saya minta/mau dalam doa saya, karena bisa jadi apa yang saya doakan bukan untuk memuliakan nama Tuhan tapi hanya buat keuntungan saya sendiri, termasuk perkara kerjaan, pasangan hidup, rencana masa depan saya, dll.
  2. Mau terus dibentuk oleh tekanan tangan Tuhan lewat setiap hal yang terjadi dalam hidup saya, percaya klu itu semua dikerjakan untuk mendatangkan yang baik buat saya dan datangnya dari Tuhan.
  3. Punya hidup yang konsisten di pihak Tuhan, agar saya punya kharisma yang bisa menyerukan nama Tuhan buat orang sekitar saya.

Palopo, 15-06-2020
Have a new normal life💪🏻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.