Yeremia 33

Yeremia 33:2-3
Beginilah firman TUHAN, yang telah menjadikan bumi dengan membentuknya dan menegakkannya TUHAN ialah nama-Nya : Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

Inilah Firman yang datang kedua kalinya buat Yeremia disaat yang sama seperti di pasal sebelumnya.
Mungkin Tuhan tau klu Yeremia sedang mempertanyakan akan rancangan Tuhan terhadap bangsa ini. Itulah knp Tuhan mau supaya setiap pertanyaan Yeremia dibawa kehadapan Tuhan krn Tuhan mau menjelaskan itu dengan baik kepadanya.

Yeremia 33:20-22
“Beginilah firman TUHAN: Jika kamu dapat mengingkari perjanjian-Ku dengan siang dan perjanjian-Ku dengan malam, sehingga siang dan malam tidak datang lagi pada waktunya, maka juga perjanjian-Ku dengan hamba-Ku Daud dapat diingkari, sehingga ia tidak mempunyai anak lagi yang memerintah di atas takhtanya; begitu juga perjanjian-Ku dengan orang-orang Lewi, yakni imam-imam yang menjadi pelayan-Ku. Seperti tentara langit tidak terbilang dan seperti pasir laut tidak tertakar, demikianlah Aku akan membuat banyak keturunan hamba-Ku Daud dan orang-orang Lewi yang melayani Aku.”

Wow luar biasa yah bagaimana janji Tuhan kepada Daud Tuhan persamakan dengan penciptaan siang dan malam. Tuhan mau menunjukkan bagaiman kuasanya mampu membuat pergantian siang dan malam itu begitu sempurna, masakan buat menjaga keturunan dr 1 orang saja Ia tidak bisa. Begitu juga buat janjiNya kepada saya dan kamu yang mau mendengarkan Dia.

Dari Firman Tuhan ini saya belajar :

  1. Apapun yang saat ini saya pikirkan yang mungkin membuat saya jadi ragu akan kuasa Tuhan, harusnya saya pertanyakan itu ke Tuhan dan cari jawabannya dalam FirmanNya krn hanya Tuhanlah yang tau segala sesuatunya.
  2. Melihat kuasa Tuhan dari setiap hal-hal luar biasa yang ada disekitar saya, bagaimana dari yang terkecil saja Tuhan mampu ciptakan dan rawat dengan begitu baik seperti semut dan planet2, masakan 1 individu yaitu saya Tuhan nggak bs take care, pasti sangat bisalah.
  3. Nah masalahnya ada disaya, saya mengijinkan itu terjadi atau nggak, klu iya, saya harus jaga hidup saya dari dosa, krn hanya itu yang bisa buat saya terpisah dr kuasa Tuhan.

Palopo, 03-07-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.