2 Timotius 2

2 Timotius 2:1
Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.
2 Timotius 2:3-4
Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.

Sekali lagi surat Paulus kepada Timotius berisikan encouragement supaya ia bisa kuat di dalam kasih karunia Tuhan, bukan pada kekuatan yang dia miliki sendiri. Paulus membawa hati dan pikiran Timotius untuk bsa melihat kekuatan dan pengharapan yang Tuhan bs berikan kepadanya.
Itulah sebabnya knp ia harus berbangga dengan penderitaan yang ia sedang alami krn seorang prajuritpun akan mendapat penghargaan yang layak dr komandannya setelah perang usai, apalagi jika itu dr Tuhan.

Sayapun merasa dikuatkan krn jadi makin melihat bahwa jikapun saya harus mengalami penderitaan/keadaan yang tidak selalu baik karena ikut Tuhan, hal itu tidak akan sia-sia karena akan tetap Tuhan perhitungkan sebagai suatu kebanaran yg saya lakukan dan Tuhan akan memberikan upah akan itu

2 Timotius 2:7
Perhatikanlah apa yang kukatakan; Tuhan akan memberi kepadamu pengertian dalam segala sesuatu.

Ketika Timotius bisa memberikan hati dalam mendengarkan pesan yang Paulus sampaikan, Paulus percaya klu Tuhan yang akan memberikan dia pengertian yang sebenarnya akam apa yang sedang ia alami dan apa yang menanti dia setelah ini.

Pengertian seperti itu jugalah yang saya butuhkan, suatu pengertian yang dalam akan Tuhan dan segala sesuatu yang Tuhan rancangkan dalam hidup saya. Bagian Tuhanlah yang bs memberikan itu, sedangkn bagian saya ialah memberi hati untuk mendengar Tuhan sepanjang hari by Firman (not setiap pagi or malam saja atau waktu2 tertentu saja)

2 Timotius 2:15-16
Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu. Tetapi hindarilah omongan yang kosong dan yang tak suci yang hanya menambah kefasikan.

Paulus mendorong Timotius untuk semakin berani dan tidak malu memberitakan tentang Tuhan, jangan sampai saat malu ia jadi menambahi atau mengurangi apa yang seharusnya dari Firman Tuhan.

sayapun diingatkan kembali untuk speaking the truth, tidak menambahi atau mengurangi perkataan Firman Tuhan itu, baik buat saya lakukan sendiri atau saat saya sampaikan ke orang lain. Dan juga tidak melihat untung rugi dari Firman Tuhan yang saya sampaikan itu

2 Timotius 2:22
Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.

Karena Timotius masih muda, sehingga Paulus memberikan pesan ini, karena ia tau bahwa Timotius pasti punya kelemahan-kelemahan ini, dan itulh yang harus ia jauhi dengan terus melakukan perbuatan-perbuatan yang Tuhan perintahakan.

sayapun yang masih kategori muda pasti akan punya kelemahan ini, oleh krena itu saat tau ini saya harus benar2 memperhatikan dan berlatih untuk menjauhi nafsu muda saya, dan mengejar apa yang adil, setia, mengasihi, peace maker, ramah kesemua orang, bisa mengajar meskipun masih muda, makin punya kesabaran yg lebih lagi, dan belajar menuntun orang dengan cara yang lebih lemah lembut lg, tolong saya untuk belajar melakukan semua itu Tuhan🙇🏻‍♂️

Palopo, 08-08-2020
Have a good weekend

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *