Yeremia 19

Yeremia 19:11
Katakanlah kepada mereka: Beginilah firman TUHAN semesta alam: Demikianlah akan Kupecahkan bangsa ini dan kota ini, seperti orang memecahkan tembikar tukang periuk, sehingga tidak dapat diperbaiki lagi. Dan Tofet akan menjadi tempat penguburan, karena tidak ada tempat lain untuk menguburkan.

Sekali lagi bangsa ini memurkakan hati Tuhan dan membuat rencana keberuntungan mereka semakin jauh dr mereka. Karena mereka tetap meninggalkan Tuhan, telah menggantikan Tuhan dengan allah asing yang tidak dikenal oleh mereka sendiri dan oleh nenek moyang mereka.

Yeremia 19:15
Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan ke atas kota ini dan ke atas segala kota sekitarnya seluruh malapetaka yang telah Kukatakan akan menimpa mereka, sebab mereka berkeras kepala dan tidak mendengarkan perkataan-perkataan

Kekerasan kepala mereka itulah yang Tuhan benci, bagaimana setiap kesempatan yang Tuhan bawa kepada mereka lewat peringatan nabi-nabi termasuk Yeremia tidak mereka dengar dan malah mereka membunuh setiap orang yang jd pembawa peringatan itu.

Dari firman Tuhan ini ;

  1. Saya diingatkan kembali untuk lebih peka lagi melihat dan mendengarkan peringatan Tuhan dalam hidup saya, Tuhan sangat bisa memakai orang lain yg ada dalam hidup saya buat negur saya agar balikin lg hati saya buat Tuhan.
  2. Saya makin diingatkan untuk memprioritaskan Tuhan dalam seluruh aspek hidup saya, pribadi, keluarga, sosial, dan kerjaan.
  3. Saya mau belajar untuk makin banyak seek advice kepada orang lain/pembimbing akan bagaimana hidup yang saya jalani dan belajar untuk terbuka ikuti advice itu.

Palopo, 19-06-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.