Ezra 5

Ezra 5:1-2
Tetapi nabi Hagai dan Zakharia bin Ido, kedua nabi itu, bernubuat terhadap orang-orang Yahudi yang tinggal di Yehuda dan di Yerusalem dalam nama Allah Israel, yang menyertai mereka. Pada waktu itu mulailah Zerubabel bin Sealtiel dan Yesua bin Yozadak membangun rumah Allah yang ada di Yerusalem. Mereka didampingi dan dibantu oleh nabi-nabi Allah.

Setelah di pasal sebelumnya pembangunan Rumah Allah terhenti karena adanya hambatan, dibacaan ini Tuhan memakai orang lain lagi untuk melanjutkan rancangan Tuhan untuk membangun kembali rumah Tuhan yaitu dengan perantaraan nabi Hagai dan Zhakaria.

Melihat bagaimana cara kerja Tuhan yang luar biasa saya jadi semakin mengerti bagaimana Tuhan yang saya sembah bukanlah Tuhan yang diam, tapi Ia selalu memperhatikan setiap hal yang terjadi dalam hidup saya, Tuhan tau kapan waktu terbaik untuk membuat rancanganNya terjadi dalam hidup saya.

Sama seperti kejadian luar biasa yang terjadi hari pertama saya kerja lg, pertama, dapat berita buruk tentang wajib pajak yang meninggal, padahal masih dalam proses pemeriksaan😔, trus yang kedua, pas pulang ke rumah ternyata mendapati rumah habis kemasukan maling🙈.
Tapi dibalik itu saya tetap bisa melihat bagaimana Tuhan tidak tinggal, Tuhan tetap pegang kendali. Bersyukur pemeriksaannya masih bs dijalankan dengan baik dengan beberapa penyesuaian SOP, dan maling yang masuk untuknya tidak mengambil barang-barang yg cukup penting, hanya celengan dan uang cash yg ketinggalan dirumah🙏🏻

Saya makin belajar dan melihat bagaimana Tuhan tidak pernah tinggal diam dengan setiap kejadian yang saya alami, Tuhan bisa memakai banyak orang untuk membuat saya belajar, salah satu hal yang saya bersyukur ialah sikap tenang yang Tuhan tetap berikan meskipun mendpati banyak hal yang tak sesuai rencana sya.

Belajar juga apapun yang sedang saya alami saat ini, yang harus saya lakukan adalah fokus pada apa yang bisa saya syukuri daripada apa yang harus saya complain kepada Tuhan🙏🏻

Palopo, 06-01-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *