Yesaya 35

Yesaya 35:3-4
Kuatkanlah tangan yang lemah lesu dan teguhkanlah lutut yang goyah. Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: “Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!”

Kemarin belajar tentang masa/waktu dimana Tuhan menuntut balas kepada bangsa yang melawan Sion, Tuhan memperlihatkan kesetiaanNya kepada bangsa yang dikasihiNya.

Dari bacaan saya hari ini saya diingatkan lagi untuk optimis, jangan tawar hati/ragu/bimbang akan janji Tuhan, mungkin saat ini kelihatan staknan atau bahkan seperti akan jadi jauh lebih buruk tapi itu hanya sementara, akan ada waktu/masa dimana Tuhan akan membalikkan keadaan yang buruk itu menjadi jauh lebih baik, karena janjiNya tidak pernah Ia Ingkari, Tuhan sendiri yang selalu mau datang untul menjumpai saya dan mengingatkan itu.

Yesaya 35:5-7
Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka. Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara; tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah kersang menjadi sumber-sumber air; di tempat serigala berbaring akan tumbuh tebu dan pandan.

Ketika waktu itu tiba, banyak hal yang mustahil (diluar pikiran/perhitungan saya) yang akan Tuhan buat terjadi. Yang perlua saya lakukan adalah menanti dengan iman setia dan tetap berpengharapan penuh kepada Tuhan.

Things to do:

  1. Bersabar dalam penantian Janji Tuhan akan digenapi lewat hidup saya.
  2. Percaya klu Tuhan punya waktu terbaik untuk membuat saya takjub akan rancanganNya buat saya.
  3. Terus belajar untuk melakukan apa yang Tuhan ajarkan kepada saya, krn saya tidak boleh menunggu dengan berdiam diri.

Doa:
Terima kasih Tuhan karena hari ini Engkau masih mengetuk hati dan pokiran saya untuk melihat klu rencana yang saya pokirkan bukanlah rencanaMu, apa yang saya pikir baik belum tentu baik, tapi apa yang setiap hari saya jalani adalah rancangan terbaik yang Engkau telah siapkan buat saya, begitu juga apa yang ada didepan sana Engkaupun sudah siapkan.
Ajar sya untuk semakin fokus melihat bagaimana rancanganmu lebih luar biasa daripada hal-hal yang saya alami/jumpai setiap hari.

Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rancanganMu yang gagal🙏🏻 thank you Jesus.

Palopo-Makassar, 28-02-2020
Have a good night to maka quality time with God🙏🏻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.