Yesaya 39

Yesaya 39:2
Hizkia bersukacita atas kedatangan mereka, lalu diperlihatkannyalah kepada mereka gedung harta bendanya, emas dan perak, rempah-rempah dan minyak yang berharga, segenap gedung persenjataannya dan segala yang terdapat dalam perbendaharaannya. Tidak ada barang yang tidak diperlihatkan Hizkia kepada mereka di istananya dan di seluruh daerah kekuasaannya.

Setelah Hizkia sembuh, ia didatangi oleh utusan raja babel yang membawa sebuah surat dan hadiah untuk merayakan kesmbuhan Hizkia.
Adapun respon dari Hizkia yang sedang bersukacita adalah dengan bangganya mememerkan seluruh kepunyaannya. Hizkia jadi tidak wise dnegan itu, ia menjadi seorang yang tinggi hati/sombong dan lupa meninggikan Tuhan yang memberikan semua itu.

Yesaya 39:8
Hizkia menjawab kepada Yesaya: “Sungguh baik firman TUHAN yang engkau ucapkan itu!” Tetapi pikirnya: “Asal ada damai dan keamanan seumur hidupku!”

Benar saja, ia bahkan menanggapi Firman Tuhan yang disampaikan oleh nabi sebagai sesuatu yang biasa saja, sudah tidak ditanggapi serius lg seperti waktu Yesaya menyampaikan kabar kemariannya.

Doa:
Thank you Tuhan untuk setiap berkat yang Engkau titipkan kepada saya yang sebenarnya tidak pantas ini, ajar saya untuk selalu beryukur dan punya respon hidup yang rendah hati/humble.

Things to do:

  1. Harus menjaga sikap/respon saya akan berkat yang Tuhan titipkan, jangan sampai dengan iu justru membuat saya lupa dengan Tuhan yg memberikan itu dangan tujuan supaya saya makin menuliakanNya.
  2. Selalu menanggapi serius akan setiap Firman Tuhan yang saya dengar dan pelajari.
  3. Tidak egois dengan keputusan yang saya ambil, jangan melihat keuntungan jangka pendek tp saya juga harus mempertimbangkan efek jangka panjang dan dampaknya buat orang lain.

Palopo, 02-03-2020
Have a nice day
Jangan kalah sama virus, ingat Tuhan kita jauh lebih berkuasa dan sanggup menjaga kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.