Yesaya 41

Yesaya 41:2-4
Siapakah yang menggerakkan dia dari timur, menggerakkan dia yang mendapat kemenangan di setiap langkahnya, yang menaklukkan bangsa-bangsa ke depannya dan menurunkan raja-raja? Pedangnya membuat mereka seperti debu dan panahnya membuat mereka seperti jerami yang tertiup. Ia mengejar mereka dan dengan selamat ia melalui jalan yang belum pernah diinjak kakinya. Siapakah yang melakukan dan mengerjakan semuanya itu? Dia yang dari dahulu memanggil bangkit keturunan-keturunan, Aku, TUHAN, yang terdahulu, dan bagi mereka yang terkemudian Aku tetap Dia juga.

Firman Tuhan ini kembali menegaskan tentang kuasa Tuhan yang sanggup melakukan dan mengerjakan setiap hal didunia ini hingga semuanya bergerak sesuai dengan kehendakNya, mulai dari hal-hal yang kecil/sederhana sampai persitiwa besar. Semuanya dalam kendali Tuhan.

Demikian halnya dengan hidup saya dan kamu hari ini, meskipun kelihatannya bahwa setiap hal yang terjadi saat ini adalah akibat/konsekwensi dari apa yang saya lakukan/putuskan diwaktu yang lalu, namun ada satu kuasa yang lebih besar yang mengendalikan semua itu yaitu kuasa dan rancangan Tuhan yang pastinya tidak akan pernah meleset dan gagal hanya karena apa yang saya perbuat. Tuhan berkuasa penuh akan setiap hal dalam hidup saya dan kamu hr ini dan seterusnya.

Yesaya 41: 6-7
Yang seorang menolong yang lain dan berkata kepada temannya: “Kuatkanlah hatimu!” Tukang besi menguatkan hati tukang emas, dan orang yang memipihkan logam dengan martil menguatkan hati orang yang menempa di atas landasan; ia berkata tentang patrian: “Itu baik,” lalu menguatkannya dengan paku-paku, sehingga tidak goyang.

Setelah tau hal itu, respon saya sebagai murid Tuhan haruslah percaya. Saat berada dimasa sulit untuk percaya saya harus punya komunitas yang bisa saling menguatkan hati/iman saya akan hal itu.

Yesuya 41:9-10
“Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau; janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Ini adalah pernyataan kasih yang Tuhan sampaikan kepada Israel, bagaimana Tuhan benar-benar mau menjaga hidup mereka dari sejak awal dan sampai kapanpun, yang Tuhan mau hanya hati mereka (israel) terus terpaut kepada Tuhan dan percaya akan rancangan dan penyertaan Tuhan dalam hidup mereka.

Pernyataan inipun tidak hanya berlaku untuk bangsa Israel, tapi kepada saya dan kamu juga, asal kita mau percaya dan bergantung pada rancangan Tuhan. Tuhan tak akan pernah ingkar.

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.”

Things to do :

  1. Percaya dan mengimani klu Tangan Kuasa Tuhan selalu siaga dan bekerja dalam setiap fase hidup saya. Bukan apa yang sudah saya lakukan yang membuat saya seperti sekarang, tapi krn Tuhan tidak tinggal diam dan terus bekerja dalam hidup saya sehingga saya bisa ada sebagaimana saya yg skrng ini.
  2. Selalu mau berpaut dan bergantung pada Tuhan dalam setiap kondisi yang saya alami setiap hari karena Tuhanlah satu-satunya tempat pertolongan yang tidak pernah berubah, Ia setia dan penuh kasih.

Palopo, 04-03-2020
Apapun yang kita alami saat ini KUATKAN HATIMU terus percaya TUHAN TIDAK AKAN MENYERAH KEPADA KITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.