Roma 1 – Cara Tuhan menghibur anak-anakNya

Roma 1:11-12
Sebab aku ingin melihat kamu untuk memberikan karunia rohani kepadamu guna menguatkan kamu, yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku.

Ayat dr surat Paulus untuk jemaat di Roma ini berisikan kerinduannya untuk segera bertemu dengan jamaat disana. Bertatap muka dengan jemaat yang kabar tentang iman mereka terdengar oleh Paulus.

Mungkin keadaan Paulus ini relate dengan keadaan saya saat ini yang sangat rindu untuk bertemu langsung dengan jemaat yg lain, walaupun memang dalam kondisi notmalpun hanya 4 hari dalam sebulan sy ba berkumpul dengan jemaat di Makassar tp itu merupakan moment yg luar biasa buat saya. Saat saat sekrang dimana kita diminta untuk physical distancing membuat saya tidak bisa lago melakukan itu, bersyukur lewat zoom kerinduan itu sedikit banyak tersalurkan. Tapi fellowship secara langsung tetap tidak tergantikan, karena hal itulah yang sanggup membuat agar supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku.

Lewat inipulalah saya sangat bisa relate dengan penghiburan dr Tuhan, bahwa Tuhan memakai jemaatnya untuk bisa saling menghibur satu dengan yang lain lewat iman bersma kepada Tuhan. Punya visi dan semangat yang sama tentang Tuhan memang sangat make meaning untuk selalu membuat saya tidak merasa berjuang sendiri meskipun pergumulan saya dan yang lain berbeda dan secara fisik tidak selamanya saya bersama jamaat tp saat tau saya tidak sedang berlari sendiri, tapi ada brother dan sister yang berlari disamping saya membuat saya sangat dihiburkan.

Roma 1:13
Saudara-saudara, aku mau, supaya kamu mengetahui, bahwa aku telah sering berniat untuk datang kepadamu tetapi hingga kini selalu aku terhalang agar di tengah-tengahmu aku menemukan buah, seperti juga di tengah-tengah bangsa bukan Yahudi yang lain.

Keadaan yang memisahkan Paulus dengan jemaat di Roma bukanlah suatu hal yang kebetulan tp dalam iman Pualus hal itu terjadi agar jika tiba saatnya Paulus sampai di Roma, Ia akan menemukan buah-buah dalam jemaat itu.

Keadaan saat inipun dimana kita semua dituntut untuk stay di rumah masing-masing dan tidak bisa bertemu pasti ada maksud Tuhan dibalik ini semua, bukan karena kuasa virus corona tp karen Tuhan menghendaki itu, agar jika tiba saatnya kita bertatap mula kembali, saya dan kamu bisa saling membagikan buah yang kita hasilkan selama physical distancing ini berlangsung.

Palopo, 01-04-2020
Have a good night

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *